Tidak Hanya Nomor Antrian Manual, Disdukcapil Kab. Cilacap Juga Menggunakan Nomor Antrian Online!

Cilacap – Di zaman yang semakin maju ini, teknologi merupakan suatu hal yang berkembang pesat dari zaman ke zaman. Semakin maju perkembangan zaman , maka semakin maju juga teknologi yang digunakan. Tidak bisa dipungkiri bahwa teknologi sudah menjadi makanan sehari-hari bagi masyarakat pada zaman sekarang, tidak lain lagi semua sistem pun serba online, mulai dari belanja, membeli makanan bahkan nomor antrian pun juga rata-rata sudah menjadi online.

Nomor antrian merupakan suatu hal yang penting di setiap sektor sarana pelayanan publik, dikarenakan nomor antrian membuat pelayanan lebih tertata rapih dan juga kondusif tidak berebut-rebut tempat, hal ini merupakan hal yang penting dalam pelayanan publik dikarenakan jika nomor antrian ini tidak digunakan, maka pelayanannya pun kurang nyaman.

Disdukcapil Kab. Cilacap menerapkan nomor antrian tidak hanya nomor antrian manual saja, tetapi sudah menggunakan nomor antrian online, yang dimana hal ini sangat penting untuk kenyamanan pelayanan bagi masyarakat. Selain itu, tujuan diadakannya antrian online oleh Disdukcapil Kab. Cilacap ini yaitu agar dapat meningkatkan kinerja pelayanan dari Disdukcapil Kab. Cilacap dan juga agar lebih efektif dalam antrian sehingga tertata rapih dan sesuai dengan urutan. Dan juga memudahkan bagi warga masyarakat yang bisa hadir pada hari-hari tertentu

Setelah terealisasi dengan adanya sistem tersebut, masyarakat tidak perlu khawatir lagi untuk antri panjang, cukup membuka sistem loket online yang disediakan di Disdukcapil Kab. Cilacap lalu menunggu panggilan sesuai dengan nomor antrian yang didapat, dan tinggal menunggu panggilan sesuai kode loket A,B,C,D,E,F.

Sistem pelayanan nomor antrian online ini hanya bisa diakses di jam 09.30 – 24.00 WIB, sebelum jam tersebut sistem tidak bisa di akses. Sistem nomor antrian manual pun masih dibuka, jadi jangan khawatir bagi yang belum faham tentang antrian online masih bisa menggunakan antrian manual.

Dengan adanya sistem ini, diharapkan dapat meningkatkan kinerja pelayanan publik dari Disdukcapil Kab. Cilacap dan juga dihimbau untuk menambah efektivitas pelayanan agar lebih nyaman dan aman bagi masyarakat. Good Job Disdukcapil Kab. Cilacap! (RR)