Disduk Capil Kab. Cilacap Memeriahkan Cilacap Fair 2022

Cilacap – Cilacap Fair 2022 merupakan suatu event bertema musik yang diselenggarakan oleh Dalang Fest dan Shaolin Music Cilacap yang bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan dunia musik di kota Cilacap. Diselenggarakan pada tanggal 2-4 September 2022 tepatnya di Lapangan Krida Bangga Bangun Desa , JL. Bromo, Kelurahan Sidakaya, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap.

Dengan tujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan dunia musik di kota Cilacap, Cilacap Fair 2022 turut mengundang segenap musisi dangdut dan band terkenal untuk tampil di live music pada event tersebut seperti Andika Mahesa, Guyon Waton, Happy Asmara, Stand Here Alone, Polkadots, Karna Mereka, Oyekustik, Pertelon Koplo, Jhony Freedom dan Vinis, dan juga dibawakan oleh host terkenal yaitu Valent Fun yang akan memeriahkan Lapangan Bangga Bangun Desa selama event berlangsung.

Tidak hanya acara live musik saja, tetapi Cilacap Fair 2022 menghadirkan expo pameran UMKM dan juga expo kuliner, dengan adanya expo pameran UMKM dan juga kuliner maka semakin memeriahkan acara Cilacap Fair 2022. Dimulai dari pagi untuk expo UMKM dan juga expo kuliner, lalu dilanjut di jam 18.00 WIB – selesai untuk acara live musik dengan musisi terkenal, dengan pembagian musisi per-harinya yang berbeda beda.

Cilacap Fair juga menyediakan pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil oleh Disduk Capil Kab Cilacap (Khusus wilayah UPTD Yandukcapil Cilacap Kota) secara gratis. Disduk Capil Kab Cilacap melayani pencetakan KTP, KIA, konsultasi dokumen adminduk, sinkronasi data (syarat fotokopi KK dan KTP). Dengan adanya pelayanan ini maka diharapkan masyarakat bisa langsung datang ke stand Disduk Capil Cilacap di Cilacap Fair 2022 tanpa harus ke kantor Disduk Capil Cilacap selama periode event berlangsung.

Dengan adanya ini diharapkan Disduk Capil Cilacap dapat melayani kebutuhan kependudukan serta konsultasi dan sinkronasi dengan tepat dan cepat, dan juga tidak dipungut biaya sepeserpun. Selain pencetakan, Disduk Capil Cilacap di Cilacap Fair 2022 juga melayani restorasi KTP yang rusak menjadi KTP yang baru, dengan syarat fotokopi KK dan membawa KTP yang rusak.

Kegiatan ini membuat Disduk Capil Cilacap berkerja sembari refreshing melihat acara-acara yang dibawakan di Cilacap Fair, dari pagi jam 10.00 – 21.00 WIB. Diharapkan masyarakat juga dapat menikmati pelayananan Disduk Capil Cilacap di Cilacap Fair ini.