Ditjen Dukcapil Dianugerahi Kanaga Award dari Plan Internasional

Jakarta – Plan Internasional, yayasan nasional yang bergerak memajukan dan memperjuangkan kesetaraan hak anak-anak dan perempuan memberikan penghargaan KANAGA Award kepada Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Dukcapil Kemendagri).

Penghargaan diterima langsung oleh Dirjen Dukcapil Prof. Zudan Arif Fakrulloh pada acara peringatan ulang tahun ke-50 Plan Indonesia, di MAJ Senayan, Jumat (20/9/2019).

“Teman-teman Dukcapil Pusat dan Daerah, penghargaan ini untuk Anda semua. Ditjen Dukcapil terus berkomitmen untuk memenuhi hak anak dengan mudah dan non diskriminatif agar anak memiliki akta kelahiran,” ujar Prof Zudan saat dihubungi Selasa (24/9/2019).

Prof. Zudan sangat mengapresiasi jajarannya, selama 5 tahun terakhir cakupan akta kelahiran meningkat pesat. Dari sekitar 36 persen di tahun 2014 sudah menjadi 91 persen di tahun 2019. 

Berkat seluruh komitmen, kerja keras dan soliditas Dukcapil seluruh Indonesia inilah, Plan Internasional memberikan Kanaga Award 2019.

“Ini adalah penghargaan ke-15 yang diterima Ditjen Dukcapil dalam kurun waktu 4 tahun ini. Tokoh penerima penghargaan yang lainnya adalah Sri Sultan HB X Gubernur DIY, dan Pak Hafidz Bupati Rembang,” kata Zudan menjelaskan. Dukcapil***

 http://dukcapil.kemendagri.go.id/berita/baca/234/ditjen-dukcapil-dianugerahi-kanaga-award-dari-plan-internasional