Sambut HUT ke-48, Korpri Siap Berangkatkan 1.000 ASN Umrah ke Tanah Suci

Jakarta – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Korps Pegawai Negeri (Korpri) Pusat, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menyosialisasikan program Gampang Umroh Bareng Korpri (GUBK) di hadapan anggota Dharma Wanita Persatuan Pusat (DWPP).

Di depan para istri dan kelurga Aparatur Sipil Negara (ASN) itu, Zudan mengajak insan DWPP ikut serta dalam program kesejahteraan ruhaniah tersebut. Khususnya di program yang digelar bertepatan dengan HUT Korpri ke-48 yang akan memberangkatkan 1.000 ASN ke tanah suci.

“Sebanyak 1.000 ASN akan diberangkatkan umroh ke tanah suci secara gratis, pulangnya baru membayar,” kata Zudan di acara Pra Munas IX DWPP, Manggala Wanabakti, Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Program GUBK ini memang dapat diikuti dengan skema pembayaran mengangsur. ASN dapat menyicil biaya perjalanan setelah pulang dari ibadah umroh tersebut.

“Program ini kami hadirkan untuk kesejahteraan ASN, yakni kesejahteraan ruhaniahnya,” jelas Zudan.

Mengenai fiqih atau hukum Islam dalam skema pembayaran cicilan itu, Zudan menegaskan peserta tidak perlu khawatir.

Pasalnya, ia telah berkonsultasi dengan para kiai dan pakar hukum Islam bahwa hal itu dibolehkan.

“Saya sudah konsultasi dengan beberapa kiayi, jawabannya simpel. Nyicil motor boleh nggak? Boleh. Mobil, TV, kulkas? Boleh. Kalau itu semua boleh, masa buat urusan akhirat tidak boleh,” tuturnya meyakinkan.

Sekadar info saja, Korpri akan merayakan HUTnya yang ke-48 pada tanggal 29 November 2019. Korpri hadir sebagai kohesi antar ASN yang peduli pada kesejahteraan ASN baik secara lahiriyah maupun batiniyah. Dukcapil***

http://dukcapil.kemendagri.go.id/berita/baca/201/sambut-hut-ke-48-korpri-siap-berangkatkan-1000-asn-umrah-ke-tanah-suci?fbclid=IwAR0hU3g7INJq_tmWY80ULmkWG1zCpRpOszUfKuhhc6ypJCE9oFgwUbN0B1I