Bersama Korpri, Umroh ASN Makin Mudah

Jakarta – Kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Setelah menorehkan program ‘Gampang Umrah Bareng Korpri’ (GUBK), kini Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) kembali meluncurkan aplikasi eKorpri agar ASN semakin mudah dalam merencanakan keberangkatan umroh ke Tanah Suci.

Upaya ini menurut Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN) Prof. Zudan Arif Fakrulloh sebagai upaya Korpri untuk terus berbenah dan berubah agar lebih profesional, menjaga netralitas, dan tentu saja meningkatkan kesejahteraan anggota. Tekad itu didasarkan pada semangat yang tulus, agar keberadaan Korpri semakin dirasakan manfaatnya oleh seluruh jajaran ASN.

Program GUBK sudah diluncurkan sejak tahun 2017 dalam rangka pembinaan rohani anggota Korpri. Melalui GUBK para ASN bisa berangkat umroh terlebih dulu lalu dan baru membayar setelah pulang umroh. 

“Cita-cita kami di Korpri adalah memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh anggota. Anggota Korpri itu 4,3 juta ASN. Rerata memiliki pasangan dan anak. Kalau anggota Korpri menikah semua berarti 4,3 dikali dua sama dengan 8,6 juta. Kemudian kalau masing-masing punya satu putra atau putri berarti tambah 4,3 juta lagi jadi 12,9 juta jiwa. Inilah target yang bisa kita pasang untuk program GUBK ini,” ungkap Zudan dalam acara Penandatanganan Kerja Sama antara Korpri dengan PT Realta Chakradarma perusahaan penyedia jasa ICT di Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Zudan menyatakan kerja sama ini sejatinya untuk mewujudkan kehendak baik dari para ASN untuk beribadah umroh. “Nanti juga kita wadahi ASN Kristiani yang ingin berziarah ke Betlehem, Jerusalem atau ke Vatikan. Bagi teman ASN yang beragam Hindu mau ziarah ke India juga bisa kita wadahi. Sebab tugas saya sebagai ketua Korpri adalah mengayomi melayani dan menjaga marwah para ASN,” kata Zudan.

Menurut Direktur PT Realta Chakradarma, Rizaldi Sistiabudi, eKorpri sesungguhnya merupakan konsorsium digital untuk mendukung program kerja DPKN khususnya GUBK yang digagas secara nasional. “Oleh karena itu kami mendukungnya dengan suatu sistem yang skalanya dapat mengakomodasi 4,3 juta ASN di seluruh Indonesia,” ujarnya. 
 
Zudan berharap dengan aplikasi eKorpri, ASN menjadi lebih mudah melaksanakan niat sucinya berangkat umroh. eKorpri menjaga transparansi biaya perjalanan serta pelayanan yang diberikan. Begitu juga ada kepastian tanggal keberangkatan untuk menghindari hal-hal yang kurang nyaman terkait pelaksanaan umroh. Ini mendukung semboyan GUBK: Mudah Murah, dan Pasti.

Rizaldi dari PT Realta tak lupa menjelaskan, keuntungan yang akan didapat anggota Korpri jika mengikuti program GUBK.

“Yang pertama, program ini tanpa uang muka. Rata-rata travel lain mewajibkan adanya uang muka. Lalu, anggota Korpri langsung berangkat dan tidak perlu nunggu satu tahun. Begitu sudah mendaftar melalui aplikasi eKorpri maka ASN yang bersangkutan sudah dapat kuota umroh,” ujarnya.

“Karena ini program kesejahteraan bagi PNS, kami jamin bisa langsung berangkat gratis. Pulangnya baru bayar dengan secara tunai atau pun mencicil. Inilah kemudahannya,” katanya menambahkan. Dukcapil

http://dukcapil.kemendagri.go.id/2018180-bersama-korpri-umroh-asn-makin-mudah-